Ingin Buah Hati Mendapatkan Pendidikan Terbaik? Yuk, Mulai Persiapkan Dana Pendidikan!

/
/
/
490 Views

Ingin Buah Hati Mendapatkan Pendidikan Terbaik? Yuk, Mulai Persiapkan Dana Pendidikan!

Dana Pendidikan. Dalam membesarkan anak, tentunya dibutuhkan persiapan yang matang. Salah satunya adalah dengan menyiapkan pendidikan terbaik. Sesuatu yang berkualitas umumnya membutuhkan usaha dan pembiayaan yang besar. Maka dari itu, dana untuk pendidikan sebaiknya dikumpulkan sejak saat ini. Perencanaan awal seperti ini akan menguntungkan bagi orang tua maupun anak.

Nah, apa saja cara yang bisa Anda terapkan untuk mengumpulkan dana pendidikan bagi si buah hati? Ayo, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Buat anggaran biaya pendidikan

Rencanakan pendidikan anak sejak dini, bahkan sebisa mungkin sejak buah hati dalam kandungan. Buatlah anggaran dan cari tahu seberapa besar biaya yang dibutuhkan. Hal ini karena besar pengeluaran untuk pendidikan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Anda juga perlu mengatur agar bujet untuk kebutuhan harian tidak terganggu.

Mulai Persiapkan Dana Pendidikan
Mulai Persiapkan Dana Pendidikan

Selain itu, jangan lupa untuk memperhitungkan biaya pendidikan berdasarkan jumlah anak. Pastikan setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Jangan sampai menjadi pilih kasih karena persiapan biaya yang kurang matang. Tentukan berapa usia anak ketika mulai masuk sekolah. Semakin muda usia mereka, semakin awal pula Anda harus menganggarkan dan menabung. (Baca Juga : Guru Belahan Jiwa)

2. Disiplin menabung

Tabungan pendidikan juga bermanfaat agar Anda tidak perlu berutang kepada orang lain atau lembaga tertentu. Sisihkan sebagian pendapatan untuk pendidikan si kecil dan jangan menunda-nunda persiapannya. Apabila tabungan cepat terkumpul, anak bisa langsung mendaftar sekolah tanpa mengkhawatirkan kendala biaya. Terlebih, biaya pendidikan terus naik seiring waktu.

Tetapkan niat dan teguhkan komitmen bersama pasangan untuk disiplin menabung. Tentukan target minimal setiap bulannya agar kegiatan menabung terkendali. Apabila sampai tiba waktunya anak mendaftar sekolah dan tabungan belum mencukupi, jangan khawatir. Setidaknya dengan menabung sejak awal, pemenuhan biaya selanjutnya tidak akan terlalu membebani.

3.Melakukan investasi

Berinvestasi merupakan salah satu solusi untuk menabung dana pendidikan. Pilihlah investasi yang menjanjikan dan terjamin, seperti investasi di qazwa.id. Qazwa telah terdaftar, diatur, dan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan sehingga aman dan terjamin.

Cukup dengan nominal sebesar Rp5.000, Anda sudah bisa menjadi investor dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan 24% per tahun. Daftar segera dengan mengisi data diri dan menyiapkan foto KTP atau NPWP. Setiap proyek yang ada di Qazwa telah melewati tahap verifikasi dan analisis risiko.

Demikian informasi tentang cara-cara mengumpulkan dana pendidikan untuk anak-anak sejak dini. Dari tulisan di atas, manakah cara yang paling cocok untuk Anda? Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menabung, pastinya dana yang disiapkan akan semakin banyak. Terlebih, sudah ada Qazwa yang memberikan keuntungan secara cepat dan terjamin.

Yuk, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah agar hidup menjadi lebih berkah!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :