Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya

/
/
/
727 Views

Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan

Tak ada bayangan sebelumnya saya bisa mencicipi tantangan sekaligus wisata refting ini karena belum ada kesempatan mengunjunginya. Syukur Alhamdulillah, hari itu saya dapat merasakan bagaimana rasanya naik perahu terombang ambing, badan ini menghantam bebatuan yang besar serta badan yang dihempaskan ke air saat turun dari ketinggian beberapa meter. Oh sungguh nano nano rasanya. Tak adil jika saya menyimpan rasa itu sendiri sehingga saya putuskan untuk menulis “ Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya ”.

Langsung saja, hari itu bersama dengan teman-teman seprofesi yang luar biasa (maaf saya sebut teman padahal beliau lebih senior daripada saya hehe, karena semangat mereka sungguh luar biasa). Dari Bojonegoro kami menaiki sebuah bis, suasana kehangatan yang ditunjukkan sangat kental, saling menyapa dan saling mengoda tentu inilah salalah satu moment yang jarang kami lakukan mengingat mereka memiliki kesibukan yang sangat luar biasa.

Jam menunjukkan pukul 09.00 WIB tetapi kami belum sampai di lokasi, rasa penasaran makin menyelimuti disanubariku. Rasa penasaran itu muncul karena disepanjang menuju tempat tujuan disekeliling jalan yang kami tempuh terdapat pemandangan yang luar biasa indahnya, hamparan lahan pertanian yang hijau dan dikelilingi gunung yang biru membuat nyaman dimata (maklum selama dikota kami banyak bertemu kendaraan yang penuh polusi. Hehehehe guaya kayak orang kaya no 1 di Indonesia saja)

Singkat cerita kami sampai di tempat tujuan, setelah ketua panitia mempersilahkan kami untuk turun bis , tanpa pikir panjang saya mengikutinya dengan menenteng tas yang berisi baju ganti, sepatu dan peralatan mandi ( saya kira langsung refting..lah kok ternyata ada pembukaan dulu dan kegiatan out bond nya hahahahaha). Tapi saya tetap sempatkan foto dulu bersama teman-teman dan salah satunya foto dengan blogger traveler yang cetar membawana ini yaitu pak Edy. Beliau adalah pemiliki blog www.alamasedy.com yang berisi banyak informasi tentang wisata yang layak Anda kunjungi ( Tapi hati-hati ngiler ya setelah membacanya hehehehe)

Refting seru Bersama Teman www.alamasedy.com
Refting seru Bersama Teman==>> www.alamasedy.com

Itulah cerita awal saya tentang kegiatan refting. Nah, saya akan lanjutkan tulisan saya ini lebih detail, siap-siap ya Anda akan penasaran ingin ke sana (tapi jika tidak penasaran maka tak perlu ke sana cukup dinikmati saja ya foto-fotonya hehehe).

Mengapa Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya?

1. Jalur Rafting Yang Menantang

Ini yang menjadi daya tarik yang luar biasa, jalur refting yang panjangnya kurang lebih 7,5 km ini akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Namun tak perlu kwatir bagi yang tak bisa berenang disediakan baju pelampung ( Jadi aman). Yup perjalanan di mulai.

Menuju tempat awal, menuruni sungai maka akan disambut oleh guide yang sudah siap, kita tinggal turun saja bersama kelompok yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jalur refting yang lumayan deras membuat kita kadang sulit mengendalikan perahu sehingga saling bertabrakan dengan teman serta bebatuan disekeliling kita. Maka tak ayal kita akan terpental bahkan akan terbalik perahu kita ( Pengalaman saya salah satu teman jatuh di sungai karena saat itu arus deras dan perahu menabrak batu besar).

Tak hanya itu, ditengah perjalanan kita akan berhenti sejenak untuk istirahat minum teh hangat dan gorengan yang bisa menganjal perut dan menghangatkan tubuh ( Sayangnya Cuma dapat satu gorengan padahal masih lapar banget karena terombang-ambing di sungai hehehehehe)

Dan yang menjadi bagian mendebarkan adalah saat guide member aba-aba BOOMMMMMM, maka serasa dada berdetak kencang dan ingin rasanya merhenti saja dan memilih jalan kaki di jalan sebelah sungai tapi apa dikata kita sudah terlanjur di dalam perahu rasanya dan sangat malu jika kita menyerah.

Dan………Saat turun itu rasanya wow banget, badan seperti melayang tinggi dan pada akhirnya badan akan dibanting ke air sekeras-kerasnya ( Huhuhuhuhuhuhu emak…..tolong aku) tapi sensasinya wowwwww…………bangetttttt. Maka, terciptalah suatu pose yang luar biasa.

Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya

Saat turunan yang tinggi aka nada tim yang mengambil foto kita jadi jangan kaget dan senyum-senyum sendiri jika melihat foto yang tertangkap kamera yang benar-benar natural tanpa ada settingan foto jenik bahkan foto alay ( yang ada hanya foto manggap, tegang, dan merem hehehhe).

Tempat Refting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan
Tempat Refting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan

Dan yang seru lagi, turunan itu tidak hanya satu ada beberapa turunan sekitar 6 turunan jadi siap-siap saja jantung anda berdetak kencang sebanyak itu.( Kalau tak kuat silahkan lambaikan tangan saja ya)

Ah itu saja yang saya tulis, susah untuk saya deskripsikan yang pasti silahkan coba ke sana saja maka akan merasakan suasana yang nano nano dech. Coba sendiri ya. ( Baca Juga ==> Tempat Wisata Terbaru Di Lamongan Di Desa Tapi Rasa Kuto)

Dan ini keunggulan lainnya dari Tempat Refting Kasembon Malang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya

2. Tempatnya Nyaman dan Lengkap

Saat datang kesini tak usah ragu, jika ingin mengadakan pertemuan plus refting tempat ini cocok banget, karena disediakan ruangan yang lumayan besar sehingga sebuah lembaga yang ingin menguatkan kerjasamanya bisa melakukan agenda serius plus refting. Seperti yang kami lakukan saat itu, sebelum melakukan refting ada pertemuan pembuka untuk menguatkan visi dan misi bersama, sehingga kegiatan ini memiliki dua tujuan yaitu untuk penguatan dan refresh otak( hehehehe paket lengkap kan?)

3. Harga Terjangkau

Memang saya tidak mengetahui harga pastinya berapa karena saya tidak panitia inti, mau tanya kok agak malu, sudah gratis masih Tanya-tanya harga lagi. Yang pasti sekitar 200 ribuan dan harga itu sudah mendapat paket outbond, welcome drink,snack saat perjalanan rafting, makan siang, jelajah refting dan kendaraan dari tempat finish refting ke tempat asal.

Itu sudah lengkap kan? Kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang kecuali jika ingin memiliki foto saat refting ada tambahan khsusus hehehe.

4. Ada Paket Out Bond

Jika Anda datang jauh-jauh ke sini, saran saya jangan hanya menikmati rafting. Ikuti paket outbond juga pasti akan seru (tapi yang hanya dua orang g usa pakai out bond karena nanti kegiatannya ngak jelas hehehehe. Paket ini saya sarankan bagi lembaga yang datang ke sini).

Mengapa harus pakai paketan ini? Karena di sini Anda akan di ajak untuk bermain beberapa game seru yang bisa meningkatkan kekompkan tim dan kesolitan sehingga bisa meningkatkan kinerja bersama saat sudah kembali. Dan tak hanya itu tentor yang damping juga keren loh. Masih penasaran ?

tempat out bond malang
tempat out bond malang

5. Kamar Mandi Bersih Dan Banyak

Setelah rafting tentu seluruh badan basah ( yang g basah berarti ngak niat refting heheheh), saatnya ganti baju. Jangan kwatir di sana disediak tempat kamar mandi yang lumayan banyak dan bersih.

6. Penitipan Barang

Saat rafting barang bawaan Anda harus ditinggal agar tidak menganggu kegiatan Anda. NAmn, jangan kwatir di sana disediakan tempat penitipan yang aman untuk menjaga barang yang ditinggal.

7. Guide Rafting Yang Ramah

Untuk melakukan misi refting kita akan ditemani guide untuk membantu dalam penelusuran itu, di awal kita akan diterangkan teknik dasar selama refting misalnya :
Saat ada turunan sungai maka guide akan bilang “ Boom” maka kita segera ambil posisi badan terlentang, menaruh dayung disamping, kedua tangan berpegangan tali disampingnya, dan kaki kita masukkan dijepitan depan. Dan jika sudah dekat maka akan di kasih aba-aba……..BOOMMMMMMMMMMM dan AAAAAAAHHHHHHKKKKKKKK.

Tempat refting murah di jawa timur
Lihat guide – nya (yang belakang). Yang lain lagi selfie dia tetap sabar untuk mengontrol laju perahu. ( TOP BGT)

8. Kendaraan Pengantar

Tak usah kwatir di sana, jika sudah selesai refting sudah ada yang jemput menggunakan mobil box terbuka. Nah, saat itu juga akan menjadi moment yang luar biasa karena Anda bisa saling ngobrol dan usil hehehe ( kayak masa kecil silam dulu saja , usil banget)

9. Makanan Yang Sederhana Tetapi Lezat Ajib

Setelah rafting kita bersih diri dan saatnya kita …………………………………………….Makan……………………

Oke……….dech ( paket makan ini bisa digunakan saat sebelum refting atau setelah refting hehe) kebetulan kami makan sebelum refting jadi saat tiba refting sudah lapar lagi hahahha. Untuk menu makanan jangan kwatir, karena menunya ala pedesaan ( sambel, sayur asem, tempe , tahu, ikan asin dll). Mantap pokoknya.

Sepertinya saya sudah tidak sanggup melanjutkan tulisan Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, cukup di sini saya akhiri. Jika ada yang kurang pas mohon dipaskan, jika merasa tertarik langsung ke sana saja. Dan siap –siaplah untuk merasakan sensainya. Semoga tulisan saya Tempat Rafting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya bisa bermanfaat untuk Anda.

BEBERAPA FOTO DI REFTING KASEMBON MALANG SEMOGA BUAT ANDA NGILER

tempat refting murah
tempat refting murah

REFTING GAYA BARU ===>>>>>>

Tempat refting Keren
Tempat rafting Keren

4 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :