Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Belanja TV dan Audio

/
/
/
366 Views

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Belanja TV dan Audio

Sarana hiburan apa yang dimiliki oleh hampir setiap keluarga?

Jawabannya tentu saja TV. Kini TV bukanlah benda asing. Keluarga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah pun biasanya memiliki TV. Karena sarana hiburan yang satu ini juga berfungsi sebagai sumber informasi yang mudah diakses.

Biasanya orang cenderung suka melengkapi TV dengan aksesori tambahan untuk memaksimalkan fungsi hiburannya. Salah satu pelengkap yang paling sering digunakan adalah sistem audio. Kalau ingin mewujudkan rencana membeli TV dan sistem audio baru, sebaiknya kita memahami hal-hal berikut ini terlebih dahulu:

belanja tv dan audio
Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Belanja TV dan Audio

Kenali Dulu Jenis-Jenis TV

Secara garis besar, ada 3 jenis TV yang beredar di pasaran yaitu TV plasma, TV LCD, dan TV LED. Walaupun teknologinya tertinggal dibandingkan TV LCD dan TV LED, tetapi TV plasma masih banyak diminati masyarakat karena harganya relatif lebih murah. Sementara TV LED yang paling canggih juga diminati karena lebih hemat listrik dan kualitas gambarnya sangat istimewa. Kita bisa memilih jenis TV sesuai dengan budget yang sudah kita siapkan.

BACA JUGA : SMARTPHONE ZENFONE 4 MAX PRO BIKIN SAYA NGILER

Garansi TV Harus Jadi Bahan Pertimbangan

Jangan tergiur membeli TV yang harganya murah tetapi tak disertai dengan garansi. Karena garansi sangat penting sebagai jaminan kualitas TV. Bila TV kita rusak, kita masih bisa memanfaatkan garansi resmi pada TV tersebut. Sehingga kita tak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk memperbaiki TV yang rusak.

Jangan Lupa Mencari Tahu Kebutuhan Listriknya

Beda jenis TV, beda pula konsumsi listriknya. Tentu kita mesti memilih TV yang hemat listrik agar tak membebani pengeluaran rutin setiap bulan. Jangan ragu untuk mencari tahu konsumsi daya listrik sebelum membeli TV. Hal ini membuat kita bisa menghemat penggunaan listrik. Karena aktivitas rumah tangga yang lainnya juga butuh konsumsi listrik dalam jumlah besar.

Cermat Memilih Sistem Audio

Sistem audio yang akan dipasangkan pada TV juga mesti dipilih dengan cermat. Alangkah lebih baik jika kita memilih sistem audio dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan. Sistem audio dengan kelas home theater hanya cocok digunakan pada ruangan berukuran besar. Karena sistem audio tersebut pasti menghasilkan gema suara yang besar. Untuk ruangan berkapasitas sedang hingga kecil, kita bisa memilih sistem audio yang lebih sederhana. Sistem audio yang berkualitas akan menghasilkan suara sesuai ekspektasi meskipun kapasitasnya tidak sebesar home theater.

Menyesuaikan Sistem Audio dengan TV

TV yang berukuran kecil tentu lebih cocok disandingkan dengan sistem audio berkapasitas kecil. Hal inilah yang membuat kita harus cermat menyesuaikan sistem audio dengan TV. Pastikan agar kapasitas dan bentuk sistem audio yang kita pilih tampak serasi bila dipasang pada TV kesayangan di rumah.

Lokasi Service Center yang Mudah Dijangkau

SERVICE CENTER TV
SERVICE CENTER TV

Lokasi service center juga patut dipertimbangkan ketika kita memilih TV dan sistem audio. Pastikan bahwa merek TV dan sistem audio pilihan kita difasilitasi oleh service center yang mudah dijangkau. Layanan purna jual memang menjadi salah satu komponen penting yang mempengaruhi kualitas elektronik secara keseluruhan. Supaya kita tak kesulitan memperbaiki TV dan audio yang mengalami gangguan setelah digunakan.

Kalau urusan membeli TV dan audio, kita pasti mempercayakannya pada MatahariMall, kita punbisa puas belanja TV & audio di sini. Karena MatahariMall memiliki koleksi produk TV dan audio yang lengkap dan berkualitas. Jaminan harga terjangkau dan garansi resminya pasti membuat kita tenang ketika memilih. Yuk gunakan budget yang sudah kita siapkan untuk membeli TV dan audio yang kita butuhkan. Klik website MatahariMall.com untuk mencari tahu pilihannya secara rinci.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :