Pergi Berlibur Ke Bandung? Pastikan Kamu Beli Oleh-oleh Khas Bandung Ini!

/
/
/
503 Views

Pergi Berlibur ke Bandung? Pastikan Kamu Beli Oleh-oleh Khas Bandung Ini!

Pergi Berlibur Ke Bandung Pastikan Kamu Beli Oleh-oleh Khas Bandung Ini!
Pergi Berlibur Ke Bandung Pastikan Kamu Beli Oleh-oleh Khas Bandung Ini!

Siapa yang tidak suka jalan-jalan. Pergi mengunjungi suatu kota selain kota tempat tinggal tentu akan meninggalkan kenangan tersendiri untuk kita. Agar kunjungan tersebut bisa diingat kembali, yang biasanya kita lakukan adalah mengambil foto atau menyimpan pernak-pernik khas kota tersebut seperti pajangan, baju dengan ciri khas kota tersebut hingga magnet kulkas yang unik.

Selain “menghadiahi” diri sendiri, masyarakat Indonesia pada umumnya juga akan membelikan keluarga dan teman oleh-oleh terutama makanan. Dengan demikian, orang-orang yang belum sempat ke kota tersebut juga bisa merasakan makanan khasnya.

oleh oleh khas bandung
oleh oleh khas bandung

Sumber: resepdanmasakan.com

Berhubung jenis oleh-oleh yang paling favorit adalah makanan baik ringan atau berat, kali ini kita akan membahas beberapa oleh-oleh khas dari Bandung yang harus kamu beli saat berkunjung ke sana. Langsung saja simak  ya.

Oleh-Oleh Khas Bandung

  1. Brownies

Siapa yang tak kenal dengan bolu cokelat panggang ini? Meski brownies bisa ditemui dengan mudah di mana saja dengan varian rasa yang beragam, brownies khas Bandung selalu ada di hati para pengunjung kota kembang tersebut. Ada banyak toko yang menjual brownies di Bandung, tapi yang paling terkenal adalah brownies buatan Prima Rasa dan Kartika Sari. Brownies tersebut dibanderol dengan harga mulai dari IDR 65.000 tergantung dari rasa dan toko penjualnya.

Jika kamu memutuskan untuk pulang menggunakan kereta api Bandung dan sudah pesan tiket kereta nya di Traveloka, sediakan waktu sebentar sebelum pulang untuk mampir dan beli brownies di toko Kartika Sari yang terletak di Pasir Keliki karena lokasinya dekat dengan Stasiun Kereta Api Bandung.

BACA JUGA : PATUNG TERTINGGI SE ASIA TENGGARA

  1. Pisang Bollen

Selain terkenal dengan browniesnya, ternyata Kartika Sari memiliki menu andalan lainnya yaitu pisang bollen. Ada 2 macam pisang bollen yang dijual yaitu pisang bollen mini dan pisang bollen cokelat mini. Karena camilan ini cukup awet , kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat. Jika tidak suka pisang, Kartika Sari juga menyediakan macam bollen lainnya seperti tape keju, kacang hijau, dan durian. Oleh oleh khas Bandung lainnya adalah ==>>>>

  1. Batagor

Batagor alias bakso tahu goreng ini tidak kalah terkenalnya dengan brownies Bandung. Ukuran batagor yang besar dan disajikan dengan bumbu kacang pedas membuat lidah kamu bergoyang. Untuk kamu yang pergi bersama keluarga akan seru jika bisa makan batagor yang baru diangkat dari minyak panas di tempatnya langsung.

BACA JUGA : KEUNIKAN MASJID NAMIRA, SALAH SATUNYA ADANYA PENUTUP KABAH DIDATANGKAN

Jika masih belum puas, kamu bisa beli produk mentahannya untuk dinikmati lagi di rumah atau dibagikan ke teman-teman. Batagor mentah ini tidak perlu dimasukkan ke dalam kotak pendingin, jadi untuk kamu yang akan pulang naik kereta api Bandung Jakarta tidak perlu khawatir batagor tersebut menjadi basi sesampainya di Jakarta.

Beberapa rumah makan penjual batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Kingsley, Batagor Riri, Batagor Burangrang, dan Batagor Abuy. Kamu bebas pilih batagor yang mana sesuai dengan selera dan jangkauan lokasinya. Tapi jangan kaget ya, beberapa penjual batagor ini selalu dipadati pembeli sampai-sampai harus menggunakan nomor antrian.

BACA JUGA : WISATA BARU KOLAM RENANG SALFIVA

  1. Gepuk Nyonya Ong

Tidak hanya di Bandung, gepuk atau empal sebenarnya adalah salah satu makanan yang mudah ditemui di Indonesia. Rasanya hampir semua daerah memiliki gepuk khas masing-masing. Namun jika berkunjung ke Bandung, kamu harus mampir ke Gepuk Nyonya Ong yang ada di daerah Pasteur. Makanan berbahan dasar daging sapi dan rempah-rempah ini bisa kamu bawa pulang dan disimpan dalam waktu cukup lama. Jadi sesampainya di rumah kamu bisa mencicipi ‘rasa’ Bandung lagi sambil mengingat kegiatan selama kunjungan ke sana.

  1. Peuyeum Singkong

Oleh-oleh khas Bandung yang tidak bisa dilewatkan berikutnya adalah peuyeum singkong yang bisa disebut juga sebagai tape singkong. Peuyeum singkong terkenal berkat khasiatnya yang bisa menghangatkan tubuh di tengah udara dingin. Sangat cocok dengan udara Bandung, nih. Menemukan peuyeum singkong ini tidak sulit. Kamu bisa menemukannya di pusat oleh-oleh Bandung atau jika ingin melihat daerah produsennya secara langsung kamu bisa pergi ke Cipatat. Di sana para penjual menggantungkan peuyeum singkong yang besar di kiosnya.

Selain menikmati peuyeum singkong biasa, kamu juga bisa mencicipi dan membawa pulang peuyeum singkong bakar yang bisa ditemui di warung-warung pinggir jalan. Kebayang nikmatnya, kan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :