Keunikan Masjid Namira Lamongan Yang Membuat Hati Terkagum-Kagum

/
/
/
2077 Views

Keunikan Masjid Namira Lamongan Yang Membuat Hati Terkagum-Kagum

Di Lamongan masjid yang sedang jadi buah bibir masyarakat adalah masjid Namira Lamongan. Memang masjid ini sudah lama didirikan tapi akhir ini mulai makin terkenal dan banyak dikunjungi masyarakt, hal ini tentu ada sesuatu sehingga masjid ini makin terkenal. Apa yang menyebabkannya? Tak lain dan tak bukan dikarenakan masjid Namira Lamongan berbeda di banding dengan masjid lainnya. Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum itulah yang menjadi daya tarik sendiri.

masjid termegah namira lamongan
masjid termegah namira lamongan

Beberapa minggu lalu saya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sana dan subhanallah memang masjid ini sangat unik dan berbeda dengan lainnya. Langsung saja saya tuliskan pengalaman saya mengunjunginya.

 

BACA JUGA : BAKSO RAKSASA BISA DIMAKAN 8 ORANG  DAN POHON AKAR RAKSASA DI LAMONGAN

Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum

1. Alamat Masjid Namira Lamongan

Alamat Masjid Namira Lamongan terketak di Jl.Raya Mantup-Lamongan Km 5 Jotosanur Tikung Lamongan, tempat ini akan kita temui jika kita berada di Lamongan kota dan mengambil jalur jalan menuju Mojokerto. (bukan menuju jalan Surabaya ya….), lokasi masjid Namira akan mudah ditemui karena pas dipinggir jalan dan ada papan namanya juga kok, jadi jangan kwatir tersesat ya…..

BACA JUGA : TEMPAT WISATA JAMBU KRISTAL YANG MANIS TEBAL DI BOJONEGORO

2. Pemiliknya Masjid Namira Lamongan

Masjid yang memiliki luas lahan sekitar 7.500 m2 ini bukan milik pemerintah tetapi masjid ini milik pribadi orang asli Lamongan. Hem…Subhanallah semoga amal beliau di terima oleh Allah SWT.

3. Suasana Dalam Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan
Suasana dalam Masjid Namira Lamongan

 

Saat masuk ke masjid jangan kaget, karena Anda akan merasa sangat nyaman dan tenang karena masjid memiliki alat pendingin yang membuat tubuh dan otak kita akan adem dan tenang. Setahu saya baru kali ini saya masuk masjid yang dinginnya seperti ini ( tapi tak perlu takut kena flu ya hehehe).

Baca Juga : Tempat Wisata Lamongan Terbaru Di Desa Kendal, Tempat Dheso Tapi Rasa Kuto

4. Karpet Masjid Namira Lamongan

Saat masuk masjid tubuh kita seperti melayang karena karpet yang kita injak akan memberikan sensasi sendiri berbeda dengan karpet lainnya (tebal dan lembut sehingga saat sholat kita tidak perlu sajadah karena sudah bersih dan wangi juga)

Masjid Namira Lamongan
Karpet Masjid Namira Lamongan

5. Kamar Mandi Masjid Namira Lamongan

Tak perlu ragu, jika kita ke sana dengan jumlah anggota banyak karena kamar mandi disediakan dalam jumlah yang banyak dan kebersihannya sangat terjaga ( jos pokonya) jadi kalau ke sana jangan dikotori ya… dan desainnya ituloh seperti hotel saja atau rumah sendiri hehehe

BACA JUGA : TEMPAT WISATA ALAM SEMARANG YANG INSTAGRAMBLE BANGET

Masjid Namira Lamongan (8)
Kamar Mandi Masjid Namira Lamongan

BACA JUGA : TEMPAT WISATA KELILING SUNGAI YANG MURAH

6. Tempat wudhu Masjid Namira Lamongan

Tak jauh beda dengan kamar mandi, tempat wudhu juga memiliki desain yang keren sehingga membuat kita krasan dan betah di sana (tapi jangan lupa pulang hehehe) saking bersihnya dan disediakan pula tempat duduk untuk wudhu jika kita memang sedang sakit.

Masjid Namira Lamongan
Tempat Wudhu Masjid Namira Lamongan

7. Kolam Ikan Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan
Kolam Masjid Namira Lamongan

Ini yang membuat anak kecil kerasan di masjid, karena disekitar masjid ada kolam ikan yang dibangun dengan berisi bervariasi macam ikan, membuat anak betah disana bahkan ingin menceburkan diri ke kolam ikan hehehehe. Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum selanjutnya adalah ==>>

8. Kulkas Masjid Namira Lamongan

Ini yang unik lagi, baru pertama saya menemukan masjid yang diberi kulkas, yang didalamnya full terisi air mineral dan jamaah bebas mengambilnya ( Subhanallah, kita sudah numpang sholat masih disediakan minum gratis pula …..)

9. Parkir Masjid Namira Lamongan

Tak usah kwatir jika mau ke sana dengan mengajak rombangan se kampung karena parkirnya begitu luaaaaasssssssssssssssssssssssssss.

Yang suka Rafting : Tempat Refting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya

10. Satpam Yang Berbeda

Biasanya satpam bertugas mengamankan masjid di depan atau parkir, tetapi ada satpam di sini yang bertugas mengamankan sholat di dalam, mungkin terlalu banyaknya pengunjug yang datang dan ingin berfoto di sana maka satpam ditempatkan di dalam agar menjaga ketertiban dan kekhusyukan saat sholat berlangsung.

Penjaga dalam masjid namira lamongan
Penjaga dalam masjid namira lamongan

11. Petugas kebersihan

Menurut saya ini salah satu masjid terbersih yang pernah saya kunjungi karena sampah hampir tidak ditemukan karena ada petugas khusus yang membersihkan dengan sigap.

BACA JUGA : PERGI KE BANDUNG, WAJIB BELI OLEH-OLEH INI

12. Desain Interior Masjid Namira Lamongan

Kalau masalah ini tidak diragukan lagi, desain yang khas yaitu dinding masjid yang sebagian besar dikelilingi kaca, ruangan sangat lebar karena tidak ada tiang penyangga di tengah, dinding tempat imam yang dilapisi emas ( maaf saya kurang tahu itu emas asli atau tidak karena saya tidak menanyakan pada sumbernya yang pasti berkilau). Begitu juga dinding atap yang bertuliskan lafal ALLAH yang membuat hati kita makin tentram.

Masjid Namira Lamongan
Desain unik Masjid Namira Lamongan

13. Alat Khusus Untuk Yang Membutuhkan

Ini lagi keunikan yang lain, di masjid Namira Lamongan ini disediakan alat bantu sholat bagi jamaah yang kesulitan sholat berdiri. ( Ada kursi roda khusus di dalam masjid yang bisa digunakan langsung karena sudah suci) Sungguh luar biasa.

kursi roda masjid namira lamongan
kursi roda masjid namira lamongan(sumber gambar:blogger)

Itulah Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum, jika ada kesempatan silahkan mampir sholat di sana dan rasakan perbedaannya sendiri serta temukan keunikan yang lainnya.

Bagaimana menurut Anda?Apakah Anda terkagum-kagum juga seperti yang saya rasakan?

Keunikan Masjid Namira Lamongan
Keunikan Masjid Namira Lamongan

 

Baca juga :

nama pemilik masjid namira lamongan,masjid namira lamongan milik siapa,gambar masjid namira lamongan,masjid namira lamongan wahabi,lokasi masjid namira lamongan,alamat masjid namira lamongan,masjid namira kabupaten lamongan, jawa timur,
masjid namira lamongan jawa timur

41 Comments

  1. Yg berkilau di tempat imam itu kiswah ka’bah bagian pintu asli dr mekah. jd pasti emas asli. Potongan kiswah ka’bah lainnya di pigora dan ditempel keliling bagian dalam masjid.
    Kl bulan ramadhan pas buka puasa disediakan makanan ifthar banyak sekali.

  2. Mohon maaf saya tidak memiliki kontak pemmilik .silahkan datang ke masjid namira untuk mendapatkan informasi tersebut karena pasti ada petugas yang jaga di sana

  3. Alhamdulillah bertambah satu lagi info ttg kemakmuran masjid. Selama ini sy tertarik Dan mencoba i’ktikaf di Masjid Jogokariyan Jogja. Ada persamaan Ada Pula bedanya.
    Semoga saya punya kesempatan untuk i’ktikaf di Masjid Namiroh Lamongan in. Insyaallah. Amin.
    Terimakasih infonya Bu Nurul Hidayati.
    Salam Abduh Jakarta.
    3 07 2017.

  4. Masyaa Allah…udah bertahun2 gak mudik pk mobil pribadi…dulu suka lwt pantura…jd pengen sholat di mesjid ini…jazikillah,mbak…

    • Sama sama mbak.
      Semoga dikesempatan mudik tahun depann bisa mampir ke sini mbak. Sangat mudah kok lokasi untuk ditemukan.
      Dan suasanya ituloh yang bikin merasa ada yang beda banget dengan masjid lainnnya.

  5. Assalamu’alaikum.. mba Nurul perkenalkan saya pipit dari solo, lagi mudik. Maaf mba mau tanya jika saya mau berkunjung ke masjid Namira dengan naik kendaraan umum#bus, tujuan saya kemana kah mbaa? Mojokerto kah..?

    • Waalaikumsalam.
      Lebih baik jika ingin ke sana pakai mobil pribadi saja.
      Jika memang tdk bisa, silahkan turun di terminal lamongan.kemudian nanti mencari kendaraan yang menuju arah TIKUNG / MANTUP Lamongan…

  6. baru liat fotonya aja dah mrinding kok dedainnya mirip banget dg masjidil haram itu tempat wudlu la karpetnya mirip nabawi kalo kangen arab bisa ni kesana ..thanks infonya

  7. Ass wr wb. Salut kami utk BPK H. Helmi Riza yg namanya tertera di peresmian masjid Namira yg berarti Sopan, santun, elegant. Kalo tdk salah arti. Rasa bangga kami thd pendiri masjid tsb. Smoga Alloh SWT memberkahi amal Sholeh pendiri dunia dan AKHERAT, Amien yha Robb. Sdh megah San Takmirnya : Cerdas dan visioner serta patut di acungi jempol dan perlu dicontoh. Subhanalloh. Bravo, bravo dan bravo umat muslim.

  8. Allahu Akbar, semoga pemilik masjid beserta keluarga nya di beri tempat di sirga Nya dengan istana yang jauh lebih megah dari masjid Namira…
    Kalo hati sdh terpaut dengan Allah, maka apalah arti nya harta….sementara banyak orang sukses hanya berkutat dengan harta duniawi bagi dirinya sendiri….terima kasih atas informasi nya Insyaa Allah bila memungkinkan ingin sekali singgah di masjid ini

  9. Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin …Semoga beliau pendiri masjid NAMIRA beserta keluarga nya selalu mendapatkan hidayah dan keberkahan hidup di dunia ini dan di akhirat kelak dari Allah SWT …Aamiin Aamiin ya Robbal ‘Alamiin …
    Terimakasih mba atas informasi yang sangat bagus …semoga mba mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT …
    Aamiin Aamiin ya Robbal ‘Alamiin

    • Amin…sama sama mas. Semoga doanya terkabut amin.
      Silahkan di share tulisan ini semoga memberi manfaat yang lain pula.
      Dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

  10. سبحان الله و الحمدلله ولااله الاالله هوا الله الكبر
    begitu pula sy juga menguguminya saat ngikuti ta’lim disana, minggu, 09 juli 17
    smoga yg membangun dan yg ikut andil untuk memakmurkannya mendapat oahala yg besar disisi Allah, dan kita akan mendapat manfaat darinya dan sluruh umat islam pd umumnya
    aamiin

  11. Subhanallah memang luar biasa Masjid Namira, tadinya yang hanya tahu dari info di sosmed..Alhamdulillah akhirnya dikabulkan sama Allah SWT buat sholat shubuh berjamaah di masjid ini tepat pada tanggal lahir saya..

  12. Alhamdullilah, saya dan keluarga bisa berkunjung ke Masjid Namirah, saya terkagum dengan masjid tsb
    Kiswahnya itu asli dari masjidil haram ya mbak Nurul ?
    Saya berencana pingin kembali ke masjid Namirah untuk kattaman Al-Qur’an bersama keluarga, mudah2an yg mendirikan masjid tsb diberi Rizki yg banyak halal barokah, selalu sehat dan sukses selalu, Samin

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :