Bika Bogor Talubi Bikin Lidah Bergoyang

/
/
/
583 Views

Bika Bogor Talubi Bikin Lidah Bergoyang

Bika Bogor Talubi Bikin Lidah Bergoyang. Sebelum membahas mengapa lidah bisa bergoyang karena bika bogor talubi? Ada baiknya kita mengetahui pengertian satu persatu kata tersebut. Let’s go…….

Apa itu bika?

Menurut wikipedia, bika adalah sejenis penganan asal Indonesia yang terkenal di Indonesia adalah bika ambon. Kue ini terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan. Bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat.

Serta menurut penjelasan M. Muhar Omtatok, seorang seorang budayawan dan sejarawan, kue bika ambon terilhami dari kue khas Melayu yaitu bika atau bingka. Selanjutnya dimodifikasi dengan bahan pengembang berupa nira/tuak enau hingga berongga dan berbeda dari kue bika atau bingka khas Melayu itu. Selanjutnya M. Muhar Omtatok menyebutkan bahwa kue ini disebut bika ambon karena pertama sekali dijual dan popular di simpang Jln. Ambon – Sei Kera Medan ( Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bika_ambon)

Apa itu Bogor?

Bogor adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Apa itu Talubi?

Talubi adalah sebuah singkatan yang berasal dari kata talas dan ubi ( Hem… sebaiknya singkatan ini masuk Kamus Besar Bahasa Indonesia agar lebih terkenal hehehe).

Jadi, dapat disimpulkan pengertian bika bogor talubi (talas dan ubi) adalah sebuah panganan/kue/kuliner khas Bogor yang berasal dari bahan baku talas dan ubi. ( Wow…. ini baru keren, ada kue yang bahan bakunya berasal dari talas dan ubi, biasanya kue pada umumnya berasal dari tepung tapioka dll).

Oke sobat, lidah ini mulai bergoyang dan ingin mencicipinya, mata ini mulai penasaran bagaimana bentuk kuenya, tangan ini mulai gatal untuk mengeluarkan uang dan membelinya. Hem, tapi sabar dulu ya, kita intip keunggulan kue ini sebelum kita memastikan untuk membelinya karena jangan sampai kita sudah mengeluarkan uang dan ternyata tak sesuai harapan .

Keunggulan Bika Bogor Talubi

Mengapa pakai talas dan ubi? Itulah yang menjadi unggulan utama kue ini. Pilihan menggunakan talas dan ubi tidak asal pakai saja, tidak hanya ingin cari sensasi supaya orang penasaran dan ingin beli tetapi dikarenakan talas dan ubi memiliki keunggulan tersendiri yaitu dilihat dari sisi kesehatan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan saat dikonsumsi jika dibandingkan dengan tepung biasa.

Manfaat Untuk Kesehatan

Simak data berikut yang diambil dari http://permathic.blogspot.co.id :

  1. Terdapat kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, rendah lemak dan terdapat kandungan serat yang cukup baik untuk memperlancar kerja pencernaan. Kandungan vitamin yang terdapat dalam umbi talas diantaranya vitamin C, vitamin E, vitamin B6, dan betakaroten.
  2. Umbi talas memiliki efek farmakologis anti pembengkakan (antiswelling). Kandungan kimia yang ada dalam tumbuhan ini adalah zat besi, kalsium, garam fosfat, protein, vitamin A dan B. Bagian yang bisa dipakai adalah daun, umbi, dan seluruh tumbuhan
  3. Talas juga menjaga kolesterol darah tetap rendah.
  4. Bagi Anda yang sedang dalam program penyembuhan dari gangguan kolesterol dan sodium yang tinggi, talas sangat layak Anda pilih.
  5. Mengonsumsi talas dapat mencegah risiko gangguan jantung dan tekanan darah tinggi.
  6. Dll.

BACA JUGA : SUBHANALLAH, KEUNIKAN MASJID NAMIRA LAMONGAN

Kualitas dan Tekstur Bika Bogor Talubi

  • Bika bogor selain lebih sehat juga memiliki tekstur yang lembut, memiliki rongga layaknya rumah tawon, saat di lidah akan meluber dan tak lengket sehingga membuat orang ingin nambah dan nambah terus makan bika bogor ini.
  • Tanpa bahan pengawet, maka bika bogor hanya bertahan sekitar 4 – 7 hari saja.( Hati –hati jika ada kue yang bertahan lama berarti dalam kue tersebut terdapat bahan pengawet)
  • Bau talas dan ubinya tidak terasa jadi yang tak begitu suka talas dan ubi jangan kwatir ya.
  • Cocok untuk dibuat cemilan ( Kok bisa? Ngak bikin gendut kalau suka nyemil? Ya bisa lah… kan bahannya dari talas dan ubi yang tak mengandung lemak)

Tak hanya baik untuk kesehatan dan kualitas yang menjadi konsen utama tetapi bika bogor talubi juga menyediakan diskon yang lumayan besar bagi pembelinya. Nich buktinya.

Proses dan Pengepakan Bika Bogor Talubi

Dalam proses pembuatan bika bogor talubi dilakukan oleh pegawai yang mengutamakan kebersihan, pegawai memakai masker, dan pelindung tangan sehingga dapat dipastikan bahan adonan yang digunakan selalu dalam keadaan bersih.

Untuk masalah pengepakan bika bogor talubi tak perlu diragukan lagi, karena desain bungkus bika bogor talubi sudah didesain untuk bernilai jual beli tinggi sehingga bagi Anda yang ingin membeli dan digunakan untuk oleh –oleh khas Bogor serta oleh-oleh kuliner Bogor sudah sangat cocok dan elegan.

Tempat pengepakan bika talubi yang elegan
Tempat pengepakan bika talubi yang elegan

Setelah mengetahui keunggulan bika bogor talubi kini saatnya kita mengetahui ragam menunya ( hemm…… lidah mulai sulit untuk dikendalikan, sudah mulai sedikit bergoyang )

 * Lapis Talubi Coklat *

Hemmm…..hemmmm. Teksturnya yang gembur, terlihat rongga-rongga kecil yang dipadu dengan parutan coklat sungguh paduan yang sempurna. Saat dimasukkan lidah, cokelat itu akan meluber dan saraf lidah ini mulai mengirimkan ke saraf otak sehingga otak berkata “ Makyus…….Rasanya Sempurna”.

 * Bika Madu *

Wow… guratan-guratan rongga terlihat jelas, warna kuning kecokelatan membuktikan terdapat campuran madu yang membuat rasanya makin nikmat. Rasa manis alami menjadikan sensasi bika ini membuat lidah makin bergoyang.

Lapis Talubi Grean Tea

What……..? Warnanya yang hijau muda membuat nafsu makan makin naik, ditambah dengan rasa yang spesial karena dipadukan dengan grean tea yang membuat lidah ini tetap bergoyang tak mau berhenti.

Bika Nangka

Cuit…cuit… Warna kuning dan terlihat balur-balurnya yang identik dengan bika madu ini adalah rasa nangka. Ini membuktikan bahwa bika bogor talubi memiliki varian rasa yang beraneka sehingga memberikan banyak pilihan bagi para pembeli.

Bika Mini

Bika mini menjadi solusi bagi kita yang sudah bosan dengan satu rasa. Kita dapat mencoba dengan varian rasa berbeda dengan ukuran mini yang tidak membuat kita bosan dan berlebih.

Brownies kukus dengan toping keju

Jika kita tidak suka talas dan ubi jangan khawatir, karena bika bogor talubi memiliki ide yang cemerlang dengan menciptakan varian yang spesial dan disulap menjadi brownies sehingga bagi yang tak suka talas dan ubi akan tetap mempercayainya sebagai hidangan brownies seperti pada umumnya, padahal bahan dasarnya dari talas dan ubi.

Lapis talubi original

Suka kue lapis? Bika bogor talubi juga memiliki resep yang luar biasa itu, tampilannya yang menawan dilapisi keju yang gurih maka dijamin lidah Anda akan terus bergoyang.

Ah… cukup sampai di sini, tangan saya tidak sanggup untuk meneruskan karena terlalu banyak varian rasa yang ada di bika bogor talubi. Sepertinya Anda mulai ingin membelinya begitu juga dengan saya. Ayo, siapkan uangnya dan jangan khawatir karena harganya tak akan buat kantong kita bocor. Tak percaya? Lanjutkan membacanya ya!

Ada barang ada uang. Kalimat itulah yang sering kita yakini, semakin enak suatu makanan maka uang yang kita keluarkan akan semakin mahal tetapi tidak dengan bika bogor talubi karena kualitas yang begitu luar biasa tidak dibandrol dengan harga yang mahal. Tak percaya? Silahkan intip daftar harga berikut :
• Bika Bogor Cokelat Pandan = Rp. 35.000,00
• Bika Bogor Talas = Rp. 35.000,00
• Bika Bogor Nangka = Rp. 35.000,00
• Bika Bogor Ubi = Rp. 35.000,00
• Lapis Talubi Original = Rp. 29.000,00
• Lapis Talubi Cokelat Rp. 29.000,00
• Lapis Talubi Green Tea Rp. 29.000,00
• Brownies Kukus Talas Original = Rp. 32.000,00
• Mini Bika Pandan 10 /pcs = Rp. 29.000,00
• Mini Bika Talas 10 /pcs = Rp. 29.000,00
• Mini Bika Nangka 10 /pcs = Rp. 29.000,00

Setelah tahu harganya, kini saatnya untuk membeli ketempatnya, jika Anda sedang ke Bogor silahkan mampir ke outlet bika bogor talubi.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner Bogor dan mendapatkan bika bogor talubi, tidak ada salahnya jika saat Anda berkunjung ke Bogor silahkan mampir ke outletnya langsung dan Anda jangan khawatir untuk bingung mencarinya karena tempatnya strategis serta tak tanggung-tanggung bika bogor talubi sudah memiliki 3 tempat pemasaran. Berikut alamatnya :

Kesimpulannya

Bika Bogor Talubi sangat direkomendasikan karena memiliki manfaat bagi kesehatan, tempat strategis, tak bikin kantong bolong, dan rasa BIKA BOGOR TALUBI (TALAS DAN UBI) BIKIN LIDAH BERGOYANG.

Apa kata mereka tentang bika bogor talubi?

Catatan : Gambar tentang bika bogor talubi(talas dan ubi) bersumber dari facebook bika bogor

#bikabogor,#bikabogortalubi,#oleholehkhasbogor

2 Comments

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :