Begini Solusi Pangkas Antrean di Rumah Sakit  

/
/
/
321 Views

Begini Solusi Pangkas Antrean di Rumah Sakit  

Antrean panjang di rumah sakit sampai saat masih menjadi permasalahan pelik pelayanan kesehatan yang terjadi di Indonesia. Pasalnya, masyarakat harus mengantri lama untuk bisa konsultasi dengan dokter, yang seringkali lebih singkat dibanding waktu tunggunya. Untuk mengatasinya Halodoc memberikan layanan bagi masyarakat agar tidak perlu mengantre lagi saat akan ke rumah sakit terdekat. Berikut solusi pangkas antrean di rumah sakit.

rumah sakit terdekat
rumah sakit terdekat

Solusi Pangkas Antrean di Rumah Sakit  

    1. Dowonload dan Daftar Aplikasi Halodoc

Langkah pertama, daftar ke aplikasi Halodoc, kemudian masuk ke menu Home. Lalu klik menu “Rumah Sakit”.

Pada menu ini kamu bisa membuat janji secara online dengan dokter. Layanan Buat Janji Dokter Online ini bisa dimanfaatkan oleh pasien BPJS dan reguler.

    1. Pilih Rumah Sakit

Langkah selanjutnya, pilih rumah sakit yang ingin kamu kunjungi dan tentukan jenis pendaftaran. Silakan pilih jenis perawatan berdasarkan Poliklinik, pilih dokter, lalu tentukan tanggal dan waktu konsultasi yang diinginkan.

    1. Isi Data

Setelah menentukan jadwal, kamu aksn diminta untuk mengisi data yang disediakan. Pihak Halodoc nantinya akan mengirim permintaan janji konsultasi ke rumah sakit yang telah dipilih tadi.

    1. Konfirmasi

Apabila sudah disetujui oleh rumah sakit tersebut, SMS konfirmasi akan dikirimkan ke nomor ponsel pasien via SMS.

    1. Datang ke Rumah sakit

Selesai. Kamu hanya perlu datang ke rumah sakit 30 menit sebelum jadwal konsultasi, silakan tunjukkan kode verifikasi untuk konfirmasi kehadiran.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut kamu sudah memangkas antrean rumah sakit. Layanan “Buat Janji Dokter Online” dari Halodoc ini sudah dapat digunakan di 40 RS yang ada di Indonesia dan akan terus memperluas layanan ini hingga 100 RS di Indonesia pada tahun ini.

Baca juga : Ingin Buah Hati Mendapatkan Pendidikan Terbaik? Yuk, Mulai Persiapkan Dana Pendidikan!

Layanan yang Disediakan Halodoc

    1. Chat Dokter

Bagi yang memiliki masalah kesehatan atau sedang butuh informasi kesehatan tertentu, bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum/spesialis yang ada di aplikasi Halodoc, di mana dan kapan saja. Dokter yang sedang aktif di aplikasi memiliki tanda lampu hijau di samping avatar mereka. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan layanan chat tanya dokter ini, sebab ada lebih 16 ribu dokter dari seluruh Indonesia sudah bergabung dengan aplikasi Halodoc ini.

    1. Beli Obat

Bagi yang mau membeli obat, vitamin, perawatan wajah, kulit, dan obat lainnya, semuanya bisa kamu pesan melalui aplikasi Halodoc. Menariknya, obat yang telah dipesan tersebut bisa diantar langsung dalam kondisi tersegel rapi. Obat pesanan akan diantarkan dari apotek terpercaya dalam waktu 60 menit. Layanan pengiriman obat ini juga tersedia 24 jam.

    1. Pangkas Antrean

Seperti langkah-langkah yang dijelaskan di awal. Halodoc menyediakan layanan pangkas antrean. Jadi, jika sedang malas dan bosan dengan antrian panjang dan mengantri urusan administrasi. Tenang saja melalui aplikasi Halodoc kamu bisa buat janji dokter untuk mendapatkan jaminan slot dokter. Jadi, kamu bisa datang ke rumah sakit dan langsung masuk ruang konsultasi dokter tanpa perlu menunggu.

    1. Cek Lab di Rumah

Aplikasi ini memberikan layanan cek lab di rumah dengan mudah. Prodia sudah bekerja sama dengan Halodoc, sehingga bisa cek lab langsung di rumah. Hasilnya juga akan masuk otomatis ke akun aplikasi Halodoc kamu.

Demikian solusi pangkas antrean di rumah sakit terdekat yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :