Apakah Anda Pernah Galau? Ini Dia Ciri Orang Terserang Virus Galau

/
/
/
582 Views

Apakah Anda Pernah Galau? Ini Dia Ciri Orang Terserang Virus Galau

Apakah Anda Pernah Galau Ini Dia Ciri Orang Terserang Virus Galau
Apakah Anda Pernah Galau Ini Dia Ciri Orang Terserang Virus Galau

Galau, kalimat yang umum keluar dan sering kita dengar. Bener ngak kawan? Ya Iyalah…Dikit-dikit kita di bilang galau ( cie-cie galau ya…). Tetapi, apakah kita tahu sebenarnya apa sich definisi galau itu tersendiri? Nah, Karena saya orangnya penasaran, saya coba cari pengertiannya galau secara ilmiah ( uhuiiiii…). Inilah yang menyebabkan mengapa saya menulis artikel “Apakah Anda Pernah Galau? Ini Dia Ciri Orang Galau”.

Setelah saya tidak bisa menahan rasa penasaran saya, mulailah saya browsing di internet. Nah, Alhamdulillah ketemu pengertian Galau.

===============================================================

Menurut http://kbbi.web.id/. Galau adalah /ga•lau/ a, bergalau/ber•ga•lau/ a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran).

Sedangkan menurut id.wiktionary.org/wiki galau itu ramai sekali; kacau tidak keruan (terutama pikiran); sibuk beramai-ramai yang memiliki sinomim berat otak, bimbang, bingung, cemas, gamang, gelisah, hilang akal, kacau, karut, keruh, khawatir, kusut, nanar, pakau, resah, ribut, risau, semak hati, senewen, sesat pusat, terombang-ambing, was-was.

===============================================================

Nah, cukup sudah dua sumber itu untuk meyakinkan saya dan menyimpulkan bahwa GALAU adalah sebuah perasaan /pikiran seseorang yang sedang kacau dan tidak karuan.

Pertanyaan, Jadi apakah Anda pernah mengalami galau? Ingat ya, galau ini tidak hanya masalah cinta saja loh tetapi segala hal atau kejadian yang membuat kita tak karuan itu juga bisa dikatakan galau loh (hehehe). Kalau masih ragu silahkan lanjutkan membaca untuk meyakinkan apakah Anda terkena virus galau.

Apakah Anda Pernah Galau? Ini Dia Ciri Orang Terserang Virus Galau:

1. Curhat ke Medsos.

Banyak kita temui di medsos khususnya facebook seseorang itu sedang menulis kalimat yang ada kaitannya dengan perasaan ( dalem banget pokoknya) . Nah, kemungkinan dia sedang galau.

Pertanyaan selanjutnya, apakah Anda pernah menulis status di medsos yang dalem banget itu? Jika iya? Berarti Anda sudah terserang virus galau juga. hehehehe

BACA JUGA : Manfaat Luar Biasa Memiliki Akun Facebook Bagi Kehidupan Kita

2. Tiba-tiba bingung apa yang harus dilakukan.

Jika Anda tiba-tiba bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, inilah tanda pertama Anda sedang terserang virus galau. Nah, saat ketidaktahuan ini menyerang, Anda akan diam sejenak dan berfikir sebentar tentang apa yang harus dilakukan, barulah Anda mengingat kembali. Pernah mengalami ini? Jika iya berarti Anda pernah galau. Hehehehehe

3. Lebih suka menyendiri

Kenapa orang galau lebih suka menyendiri? Karena orang yang galau akan merasa dirinya tidak diterima oleh orang lain dan tingkat sensitifnya tinggi. Sehingga kita saat galau akan suka menyendiri daripada hati ini makin sakit ( bagai teriris belati mak…).

4.Mudah Marah

Ini yang bahaya, perasaan yang tidak karuan membuat kita yang galau akan sulit mengendalikan emosi kita, sehingga jika ada ketidakcocokan dengan kemauan maka akan langsung keluar itu amarah. Jika Anda sudah mengalami marah-marah yang tidak jelas tingkat dewa sepertinya Anda sedang terkena virus galau. Secara normal orang marah itu ada sebabnya, tetapi saat galau hal yang kecil saja bisa marah dengan besar. Anda Pernah mengalaminya?

5. Malas makan.

Inilah yang menjadi ciri utama Anda terserang virus galau. Nafsu makan Anda akan tiba-tiba turun, biasanya jika menghirup bau sambel perut langsung keroncongan tetapi kondisi ini berbeda, nafsu itu hilang walaupun sudah disuguhi makanan yang lezat. (eman eman banget ya).

RESEP UDANG MENTEGA ASAM MANIS

Galau itu mempengaruhi perasaan maka otomatis akan mempengarui rasa lapar pada diri kita.

6. Kesulitan untuk berpikir.

Pernah ngak tiba-tiba saja otak jadi buntu, tidak bisa berpikir dan binggung sendiri. Ini artinya Anda lagi terserang virus yang namanya galau. Perasaan tidak tenang, hampa dan sedih yang ditimbulkan oleh galau akan membuat syaraf kita terganggu. Tenang saja jika kita terganggu hanya beberapa menit masih dalam status galau tingkat biasa tetapi jika kita merasa kesulitan berfikir atau konsentrasi sekitar seharian penuh sepertinya kita perluh tangani dengan serius virus galau itu.

7. Tidur Tak Khusyuk ( Alias Tak Nyenyak).

Kalau biasanya kita bertemu bantal langsung pergi kepulau kapun berbeda jika kita sedang mengalami galau. Bantal , guling dan kasur sudah kita siapkan dengan baik, tetapi mata ini tidak segera memejam. Kalaupun terpejam hanya beberapa jam saja kemudian kita akan terbangun kembali. Sampai beberapa posisi tidurpun kita coba.

GAYA TIDUR LUCU
brilio.net

Nah, saat itulah ragapun akan menjadi sakit semua seperti dipukuli sepuluh orang ( sadis banget ya)

Itulah ciri dari orang yang terkena virus galau. Jika kita sedang terkena virus galau ada baiknya kita segera selesaikan masalah itu agar kita bisa sehat kembali. Ingat, galau itu terjadi karena ada sesuatu masalah dengan fikiran kita bukan raga kita. Semoga artikel Apakah Anda Pernah Galau? Ini Dia Ciri Orang Terserang Virus Galau dapat membantu Anda.

8 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :