5 Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

/
/
/
368 Views

5 Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Berikut ini 5 tempat wisata edukasi di Bandung yang cocok untuk keluarga Anda, tetapi sebelum berlibur sebaiknya Anda pesan penginapan atau hotel sekitar bandung terlebih dahulu, caranya mudah cukup klik disini

 

Nah Berikut ini 5 Tempat Wisata Di Bandung

1. Museum Geologi

Museum yang berdiri sejak tahun 1928 ini adalah salah satu objek wisata di Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa hingga publik luas, termasuk kalangan penikmat perjalanan dari mancanegara. Anda akan menjumpai dua lantai utama di sana dengan masing-masing ruang yang dimilikinya. Ada Ruang Orientasi yang berisi peta geografis Indonesia berbentuk relief. Juga ada Ruang Geologi yang menampilkan koleksi tentang bumi, tata surya, dan fosil-fosil sejarah. Sementara ruangan di sayap timur memberikan Anda pengetahuan tentang sejarah pertumbuhan makhluk hidup. Di lantai 2, Anda dapat menjumpai maket tambang emas terbesar di dunia yang ada di Papua.

Museum geologi bandung

(Sumber foto : initempatwisata.com)

2. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang adalah destinasi wisata Bandung yang populer. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung selain untuk tempat rekreasi berlibur bersama keluarga, fungsi dari kebun binatang Bandung juga untuk tempat edukasi dan belajar para murid, yang memungkinkan pelajar dapat belajar dan memahami budaya serta kekayaan alam indonesia khsususnya flora dan fauna. koleksi hewan dan binatangnya juga lengkap tersedia sekitar 1800 satwa.

kebun binatang bandung

(Sumber foto : http://www.tongkrongin.com)

Selain Kita dapat mengenal Flora dan fauna, kebun binatang bandung juga meyediakan fasilitas rekreasi salah satunya menjelajahi danau buatan dengan menggunakan perahu angsa berwarna-warni, musium zoologi, dan flying fox.
Kebun binatang Bandung alamat lengkapnya di Jl. Taman Sari (sekitar kampus ITB) dengan tiket masuk sekitar 20 ribuan. Bagi Anda yang jauh dari kota Bandung jangan kwatir karena ada hotel murah )dan mudah di jangkau kok.

3. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika menyimpan kenangan sebuah hajatan dunia yang terkenal, yakni Konferensi Asia Afrika yang terselenggara di Bandung pada 18-24 April 1955 silam dengan hasilnya yang masyhur dengan sebutan Dasa Sila Bandung, yakni sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan.

MUSEUM_KONFERENSI_ASIA_AFRIKA
(Sumber Foto : http://tempatwisatadibandung.info)

Objek wisata di Bandung yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, dibangun dengan bahan lantai dasar marmer yang didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Museum Konferensi Asia Afrika adalah bagian yang tak terpisahkan dari Gedung Merdeka (tempat persidangan konferensi).

4. Museum Sri Baduga

Inilah tempat terbaik jika Anda ingin mengetahui dan memperoleh gambaran tentang perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat pada masa lalu. Museum Sri Baduga menyimpan sekitar 5.367 buah koleksi peninggalan masa lalu, tidak terbatas pada bentuk asli semata, tetapi juga meliputi aneka koleksi replika, miniatur, foto, serta maket yang hampir mirip dengan yang asli. Tempat wisata sejarah di Bandung yang satu ini sangat cocok sebagai wisata edukasi pelajar terutama bagi Anda penyuka sejarah.

museum sri baduga
Sumber Foto: http://www.bandungtourism.com

Museum Negeri Sri Baduga yang terletak di ruas Jalan B.K.R. 185 Tegallega dan berhadapan dengan Monumen Bandung Lautan Api, dirintis sejak tahun 1974. Bangunan Museum berbentuk bangunan suhunan panjang dan rumah panggung khas Jawa Barat yang dipadukan dengan gaya arsitektur modern. Areal museum yang luasnya mencapai 8.415,5 m2 dibagi menjadi dua bagian; wilayah publik (public area), mencakup gedung pameran dan auditorium dan wilayah buka publik (non public area), mencakup ruang perkantoran Kepala Museum, Sub Bagian Tata Usaha, Kelompok Kerja Bimbingan dan Edukasi, Kelompok Kerja Konservasi dan Preparasi serta Kelompok Kerja Koleksi (termasuk di dalamnya Gedung Penyimpanan Koleksi).

BACA JUGA : TEMPAT WISATA KEBUN JAMBU KRISTAL BOJONEGORO

5. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Inilah taman rekreasi yang terletak di kota Bandung dan memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat khususnya anak-anak, arena ini berfungsi sebagai pusat latihan membaca rambu-rambu lalu lintas selain itu objek wisata Bandung yang satu ini berhawa sejuk .

Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas)
(foto milik : indonesia.go.id)

Di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, anak-anak Anda dapat menikmati pengalaman berkendara dengan sepeda atau kendaraan mini pada jalur buatan yang telah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas. Anak bisa benar-benar berkendara seperti di jalan raya namun dalam bentuk miniatur, inilah praktik belajar kelalulintasan dalam balutan permainan yang menyenangkan bagi putera-puteri Anda. Dengan pengenalan ilmu lalu lintas sejak dini diharapkan dapat memberikan pengalaman pada anak yang dijadikan pedoman saat dewasa kelak dalam berkendaraan.
T iket dan jam buka Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Terletak di Jl. Belitung No. 1 Bandung, Telp : 022 – 4201667.
Jam Buka: Senin – Kamis, Sabtu 08.00 – 15.00 WIB
harga Tiket Masuk: Rp 5000
Minggu dan Hari Libur, 08.00 – 16.00 WIB Harga Tiket Masuk: Rp 6000
Jum’at TUTUP kecuali LIBUR NASIONAL.

Itulah tempat wisata edukasi di Bandung, jika Anda ingin perjalanan wisata nyaman, siapkan segala keperluan mulai dari kendaraan, penginapan atau hotel dan tempat makan. Jika Anda tidak memiliki waktu banyak, silahkan pesan semua kebutuhan Anda di TRAVELOKA melalui Android Anda karena TRAVELOKA itu mudah dan murah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :